Tuesday, March 22, 2011

Mengakali/Bypass Faronics Anti Executable




**INI ADALAH PENGALAMAN PRIBADI DAN SAYA TIDAK MENJAMIN JIKA PROGRAM ATAU TUTORIAL INI BISA BERJALAN SEMPURNA… SELAMAT MENCOBA**

Kalau Anda sering ke warnet, dan mencoba membuka file exe milik Anda, kadang Anda harus menyerah karena diblok oleh aplikasi yang bernama Faronics Anti Executable. Di komputer yang telah terinstal, pada bagian taskbar dapat dijumpai logo seperti ini:


logo

Aplikasi ini berfungsi untuk membatasi akses ke file executable yang tidak diizinkan oleh admin atau yang menguasai komputer. Aku salin dari situsnya: Block Distractive Software From Running; Stop Malicious Software From Installing; Keep Systems Free Of Unlicensed Software.

Jika Anda mencoba menginstal aplikasi bawaan Anda semisal Internet Download Manager atau Flashget (dan bermacam-macam software egois lainnya :D ), maka otomatis akan diblok, dan muncul pop-up “This action violates the acceptable use policy” seperti ini:

Pop-up Faronics

Pop-up Faronics

Setelah sedikit bereksperimen, aku menemukan cara untuk melewati blokade faronics anti executable. Caranya sangat mudah dan sederhana. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan di komputer yang Anda pakai terinstal browser, semisal Firefox, Opera, atau IE. Kalau yang ini tidak perlu dipikirkan. Sudah pasti ada kok. Haha. Untuk kali ini, aku pakai Mozilla Firefox.

2. Saatnya beraksi. Tekan Ctrl+O. Lalu pada bagian Files of type, pilih all files. Nah, lalu pilih file .exe yang ingin Anda jalankan.

3. Maka akan muncul jendela download manager. File ini akan bertanda local files. Setelah selesai didownload, lalu klik kanan -> open.

open

4. Setelah itu akan muncul konfirmasi untuk membuka file. Pilih saja OK. Maka proses instalasi pun akan dimulai. Terserah mau instal di mana. Boleh di C:\ atau di flashdisk Anda.

5. Setelah software terinstal, langkah selanjutnya sama dengan langkah sebelumnya, yaitu dengan menekan Ctrl+O. Pilih file target di mana software itu terinstal. Misalnya di folder C:\Program Files\Flashget\flashget.exe. Kalau kurang jelas, silakan cari dengan mengeklik Find Target… pada application properties di start menu. Setelah itu, klik OK.

far21


Maka software Anda siap digunakan



No comments:

Post a Comment