Wednesday, June 15, 2011

Windows 7 Download Free



Anda udah cobain Windows 7?
OS baru penerus Windows Vista itu telah resmi meluncur dari dapur Microsoft, walau masih versi beta. Versi testing ini bisa dipakai secara resmi sampai 1 Agustus 2009. Tadi malam saya baru aja install Windows 7 beta ini, berharap dapat sesuatu yang benar-benar lain dari Vista, tapi ternyata ...


Tampilan Windows 7 nggak jauh beda dengan tampilan Vista. Jika perubahan dari Windows XP ke Windows Vista sangat fenomenal karena tampilan yang benar-benar baru dan butuh dukungan hardware yang tinggi, Windows 7 seolah-olah hanya sebuah update Service Pack untuk Vista. Menurut beberapa informasi, kernel Windows 7 hanya berupa polesan, bukan ditulis ulang.

Tapi tenyata tidak semua yang saya duga itu benar, contohnya, Windows 7 menggunakan energi secara efisien, layar laptop kita akan meredup jika nonaktif dalam beberapa waktu.

Windows 7 dirancang dengan mengurangi aktivitas latar belakang dan menambahkan dukungan untuk memicu services hanya waktu dibutuhkan, contohnya layanan Bluetooth hanya dimulai jika ada perangkat Bluetooth yang terhubung dengan PC kita.

Jika dilihat dari konsumsi pemakaian RAM, dengan spec PC yang sama, Windows 7 seringan Windows XP, jauh lebih ringan dai Vista.

Penasaran untuk cobain Windows 7 ? Anda dapat download langsung di :

Windows 7 Beta 32-Bit (2,44 GB)
Download 7000.0.081212-1400_client_en-us_Ultimate-GB1CULFRE_EN_DVD.ISO

Setelah berhasil download, Anda harus burn ke DVD untuk kemudian dapat digunakan dalam proses install.
Anda mau jalan pintas, beli aja PC Media 03/2009, dapatin bootable DVD Windows 7 Beta 32-Bit.

No comments:

Post a Comment